Jenis Makanan yang berdampak buruk bagi Kesehatan

Sehat Itu Penting | Menjaga kesehatan memang bukan hal mudah namun Anda dapat berusaha untuk mencegah nya dengan memilah milah mana makanan yang baik untuk di konsumsi bagi  kesehatan dan yang berdampak buruk .

Kehidupan sekarang ini memang serba instan baik dari kebutuhan primer maupun sekunder. makanan siap saji atau Instan seperti Mie, Bakso, Seblak, Gorengan, JunkFood, Cemilan dapat memicu timbulnya penyakit dalam jangka pendek maupun jangka panjang jadi tetaplah waspada dalam memilih makanan .Berikut makanan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan :

1.JUNKFOOD 
Makanan lain yang harus dihindari pilihan pembaca adalah makanan cepat saji atau junkfood. Jenis makanan ini sering disebut makanan “sampah” karena tingginya kandungan lemak jenuh yang didapat dari proses penggorengan. Mengkonsumsi junkfood secara berlebihan berpotensi meningkatkan resiko penyakit jantung bahkan stroke. Selain itu, terlalu sering mengonsumsi makanan ini juga dapat memicu obesitas atau kegemukan

2.GORENGAN 
Siapa yang tak menyukai gorengan? Rasanya yang gurih, renyah dan harga pas di kantong membuat makanan jenis ini digemari. Namun, makanan yang biasa dijual pedagang kaki lima ini ternyata mengandung banyak lemak yang bisa menyebabkan obesitas dan kolesterol tinggi

3.MI INSTANT
Siapa yang tak kenal makanan cepat saji ini? Rasanya yang enak, proses pembuatannya mudah dan dapat dimakan dimana saja menjadi kelebihan dari produk ini. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dengan resiko yang ditimbulkan jika menikmati mie instant secara berlebihan. Bisa-bisa penyakit seperti ginjal, kanker, usus buntu dan obesitas mendekat. Kandungan pengawet dan MSG-nya sangat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi terus menerus. 

4. COKLAT
Coklat memang dianggap sebagai makanan yang memberikan efek positif bagi tubuh yang mengonsumsinya. Namun, ternyata tidak itu saja. Coklat juga dapat memberikan resiko bagi kesehatan kita. Satu bar coklat susu yang memiliki 1,55 ons atau 44 gram, mengandung 235 kalori, 13 gram lemak, dan 221 gram gula. Satu ons coklat biasa mengandung 156 kalori, 9 gram lemak dan 13 gram gula. Kandungan-kandungan tersebut dapat beresiko obesitas dan gagal jantung bagi konsumen. Selain itu juga dapat menimbulkan resiko diabetes dan gigi berlubang.

5. KERIPIK KENTANG
Keripik kentang yang menjadi camilan favorit semua orang ternyata juga memiliki resiko bagi kesehatan konsumennya. Efek yang ditimbulkan oleh keripik kentang adalah naiknya berat badan, karena satu ons keripik kentang polos mengandung setidaknya 150 kalori. Selain itu, keripik juga sangat rendah gizi dan memiliki kandungan natriumnya dapat menyebabkan resiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, dll. Terakhir, kandungan lemak yang tinggi dalam keripik kentang juga menyebabkan kolesterol tinggi.

1 Response to "Jenis Makanan yang berdampak buruk bagi Kesehatan"