Perbedaan Perokok Pasif dan Aktif

Perbedaan Perokok Pasif dan Aktif
Sehat Itu Penting | Apa kalian pernah atau sering, melihat bahkan berdekatan dengan seorang Perokok ?? jika iya anda sudah termasuk golongan perokok Pasif KENAPA BISA mari saya jelaskan perbedaan dan bahaya perokok pasif dan Aktif 

Perokok pasif merupakan seorang penghirup asap rokok dari orang yang sedang merokok.seperti contoh gambar diatas disini WANITA adalah perokok pasif Akibatnya lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif. Bahkan bahaya yang harus ditanggung perokok pasif tiga kali lipat dari bahaya perokok aktif.

dr. Widyastuti Soerojo dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) mengatakan, sebanyak 25 persen zat berbahaya yang terkandung dalam rokok masuk ke tubuh perokok, sedangkan 75 persennya beredar di udara bebas yang berisiko masuk ke tubuh orang di sekelilingnya.

Konsentrasi zat berbahaya di dalam tubuh perokok pasif lebih besar karena racun yang terhisap melalui asap rokok perokok aktif tidak terfilter. Sedangkan racun rokok dalam tubuh perokok aktif terfilter melalui ujung rokok yang dihisap. namun konsentrasi racun perokok aktif bisa meningkat jika perokok aktif kembali menghirup asap rokok yang ia hembuskan.

Racun rokok terbesar dihasilkan oleh asap yang mengepul dari ujung rokok yang sedang tak dihisap. Sebab asap yang dihasilkan berasal dari pembakaran tembakau yang tidak sempurna.

Perokok aktif adalah orang yang mengisap rokok secara langsung, sedangkan perokok pasif adalah orang yang ikut menghirup asap rokok yang dihembus oleh perokok aktif walaupun dirinya tidak merokok. ini biasanya karena orang tersebut berada disekitar perokok, atau pun sebaliknya seorang perokok aktif yang berada disekitar orang-orang yang tidak merokok.

Pada perokok aktif, merokok dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, tekanan darah tinggi dan diabetes. Selain menurunkan risiko terkena serangan jantung, menghentikan kebiasaan merokok juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Mulai sekarang kurangi Merokok karna saya tau klo berhenti merokok itu susah banget makan nya kurangi tidak ada manfaat sehat dari merokok .nanti juga perlahan lahan mungkin akan berhenti biasakan ganti dengan permen .selamat berusaha .

0 Response to "Perbedaan Perokok Pasif dan Aktif"

Posting Komentar