Cara Ampuh Menghitamkan Rambut

Sehat Itu Penting| Memiliki rambut yang hitam lebat dan mengkilap merupakan idaman bagi sebagian orang, khususnya untuk kaum wanita. Rambut hitam yang sehat dan mengkilap ini tentu akan membuat nilai plus pada penampilan.Rambut akan sangat indah dan menarik jika terlihat sehat dan mengkilap. Usia tentu menjadi salah satu faktor pada berubahnya warna rambut.


Berikut Cara Alami Menghitamkan Rambut :

Biji Kemiri
Kemiri mengandung zat yang dapat membuat rambut hitam berkilau, yakni kandungan senyawa flavonoida. Caranya dengan menggunakan 6 buah biji kemiri. Bakar ke-6 biji tersebut dengan menggunakan tusuk sate atau sejenisnya pada kompor. Tumbuk dan tambahkan dengan air sedikit. Masukan pada penggorengan dan masak hingga mengeluarkan minyak.

Aplikasikan minyak dari ekstrak biji kemiri tersebut pada rambut dan kulit kepala selama kurang lebih 15 menit, dan bilas dengan air bersih. Lakukan lah tips alami dengan biji kemiri ini selama 3 kali seminggu secara rutin dan teratur.

Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini mungkin sudah tidak asing sebagai salah satu cara alami untuk segala perawatan. Jus lidah buaya dapat membantu untuk menghitamkan rambut secara alami. Selain itu juga dapat mengatasi rambut rontok. Sudah tentu selain dapat menghitamkan rambut juga dapat membuat rambut terlihat sehat dan hitam berkilau

Minyak Kembang Sepatu
Bahan alami ini dapat digunakan untuk merawat rambut yang kusam. Tentu sangat cocok bagi orang bermasalah karena sinar matahari atau lain sebagainya. Caranya cukup mudah yaitu dengan meredam lima tangkai bunga sepatu, lalu kemudian tumbuk hingga halus merata. Lalu campurkan lah satu sendok makan madu. Setelah itu bisa aplikasikan pada rambut sebagai masker rambut yang dapat membuat rambut hitam berkilau. Lakukan ini minimal seminggu sekali.

Daun Teh
Untuk yang satu ini yang biasanya dijadikan sajian minuman juga bisa membuat rambut kembali menjadi hitam alami. Ini sangat cocok bagi orang yang memiliki uban pada rambutnya. Lakukan ini selama tiga kali dalam seminggu. 

Jus wortel 
tak hanya baik untuk kesehatan mata, tapi juga baik untuk menghitamkan kembali warna rambut. Kandungan karotenoid pada wortel bertanggung jawab terhadap kesehatan pigmen warna rambut. Jadi, makin banyak minum jus wortel akan baik bagi rambut hitam Anda.

0 Response to "Cara Ampuh Menghitamkan Rambut"

Posting Komentar