Kebiasaan Memegang Rambut dapat Menyebabkan Kerontokan

Sehat Itu Penting | Punya kebiasaan memegang rambut? Baik yang disadari maupun yang tidak disadari, Kebiasaan tersebut ternyata bisa berdampak pada kerontokan rambut.

Kebiasaan Memegang Rambut dapat Menyebabkan Kerontokan














Hand in Hair Syndrome (HIH) adalah Kebiasaan memegang rambut dan terjadi pada banyak orang, khususnya wanita. HIH biasa ditemukan pada wanita karena banyak sebab, misalnya baru saja memotong rambut di salon dan tidak percaya diri dengan hasilnya, merasa grogi akan suatu hal, dan lain sebagainya. Sayangnya, kebiasaan ini justru bisa mengganggu kesehatan rambut Anda. Percuma kan sudah menghabiskan biaya banyak untuk deretan produk perawatan rambut, tapi malah kebiasaan buruk kita yang memperburuk semuanya. 

Cara Penangan nya ??

Hand in Hair Syndrome (HIH) ini sayangnya menjadi kebiasaan yang lebih banyak dilakukan secara tidak sadar. Oleh karena itu dibutuhkan penanganan khusus jika Anda ingin benar-benar menghentikannya. Coba lakukan beberapa hal berikut untuk meminimalisir kebiasaan ini:

Jika akan menghadapi meeting atau hal lainnya yang bisa membuat stres dan grogi, coba ikat rambut Anda. Dengan mengikat rambut, Anda akan lebih jarang memegang rambut.
Minta bantuan keluarga atau teman dekat di kantor untuk mengingatkan ketika melihat Anda mulai memegang rambut.

Cara yang paling ampuh mengatasinya adalah dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut yang tepat. Anda bisa menggunakan Produk berbahan Hair Fall Control yang bisa memberikan perlindungan optimal terhadap kerusakan rambut 10 kali lebih besar dalam dua minggu. Rangkaian ini terdiri dari sampo, kondisioner, dan tak ketinggalan hair mask untuk perawatan yang lebih intensif. 

Mengapa Harus Di hentikan ??

Ketika tangan menyentuh rambut, kulit tangan pun sedikit banyak akan menyerap minyak alami yang diproduksi rambut. Hasilnya, kelembaban yang dibutuhkan setiap helai rambut pun akan berkurang.

Faktanya Hand in Hair Syndrome(HIH) ini bukan hanya meliputi soal memegang rambut biasa saja, namun juga kebiasan memainkan dan menarik-narik rambut. Kedua hal inilah yang justru memberikan permasalahan rambut yang lebih terasa, seperti rambut kusut, susah diatur, dan juga rontok. Kebiasaan memainkan rambut sambil diputar-putar sama saja mengundang permasalahan rambut kusut dan susah diatur. Sedangkan kebiasaan menarik rambut justru memicu permasalahan yang lebih serius. It can lead to hair loss! Pasalnya, kebiasaan ini bisa membuat rambut stress karena dipaksa ditarik secara berulang-ulang. Jangan mau berteman dengan rambut rontok!

0 Response to "Kebiasaan Memegang Rambut dapat Menyebabkan Kerontokan "

Posting Komentar