Cara Menghilangkan Noda Bekas Luka

Sehat Itu Penting | Bekas luka dapat timbul karena banyak hal, misalnya karena jerawat ataupun kecelakaan. Bekas luka tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik tetapi juga rasa percaya dalam diri seseorang.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Luka

Cara menghilangkan Noda Bekas Luka bisa dengan metode Dokter dengan obat-obatan ataupun  Alami dengan bahan herbal tapi untuk kali ini saya akan share dengan metode bahan alami. berikut Metode Alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan Noda bekas Luka |

1. Madu
Madu juga mampu meregenerasi kulit kita, sehingga dapat mempercepat proses pemudaran bekas luka. Cara menggunakannya yakni cukup dengan mengoleskan madu kemudian diamkan selama 15-20 menit. Cara ini dapat anda terapkan kapan saja, bahkan saat malam hari ketika hendak tidur juga bisa.

2. Buah mentimun
Cara pertama yakni haluskan terlebih dulu buah mentimun kemudian balurkan pada bekas luka di kulit. Terapkan cara ini pada malam hari saat hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari. Agar mentimun tidak berceceran anda dapat menggunakan perban.

3. Daun mint
Langkah pertama yakni tumbuh dulu 5-6 lembar daun mint kemudian oleskan pada bekas luka di kulit. Diamkan beberapa saat sampai mengering kemudian bersihkan menggunakan air. Sisa bahan dapat anda simpan di kulkas untuk pemakaian berikutnya.

4. Jeruk nipis
Anda dapat menggosokan irisan jeruk nipis pada bekas luka kemudian bilas menggunakan air hangat. Terkadang cara ini memberikan rasa pedih, meskipun demikian apabila dilakukan secara rutin maka dapat menghilangkan bekas luka.

5. lidah buaya
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan lidah buaya. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Cobalah untuk menerapkan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Bahan alami ini dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena mengandung asam amino dan ligmin yang cukup banyak.

6. Teh Hjau
Caranya basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

Selamat Mencoba .Semoga Bermanfaat untuk kalian semua ..

0 Response to "Cara Menghilangkan Noda Bekas Luka "

Posting Komentar