Tips menghilangkan Komedo di Wajah

Sehat Itu Penting | Banyak dari kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan masalah komedo di wajah. Tetapi, tahu nggak sih apa sebenarnya yang menyebabkan timbulnya komedo di kulit?
Lalu gimana cara paling efektif untuk menghilangkan komedo? Menurut Dr. Alicia Zalka, dermatologis dari Connecticut, komedo timbul pada saat pori-pori kulit kamu tersumbat oleh minyak wajah yang bercampur dengan kotoran atau debu dari lingkungan. Biasanya, komedo ini adalah awal mula timbulnya jerawat di wajah kamu. 

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

berikut Tips/Cara mengilangkan Komedo Secara Alami :

1 Es Batu 
Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

2 Putih Telur 
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

3 Lidah Buaya 
Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

4 Kulit Jeruk 
Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

5 Pasta Gigi 
Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih 

6 Air Garam 
Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

| PERHATIAN !! JANGAN MENGELUARKAN | MENEKAN KOMEDO DENGAN TANGAN |

Jari dan telapak tangan kamu merupakan tempat di mana bakteri dan kuman bersarang. Jadi, mencoba menghilangkan komedo dengan memencetnya justru malah bisa menimbulkan infeksi dan jerawat. Lebih parah lagi, kamu bisa melukai kulit dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

di usia kamu yang menginjak masa remaja, masalah komedo dan jerawat memang biasanya nggak terhindarkan, ya. Perubahan hormon dalam tubuh serta aktivitas di sekolah yang tinggi bikin kulit kamu jadi lebih rentan memiliki masalah. Tapi jangan biarkan hal ini jadi halangan buat kamu untuk mengembangkan diri, ya. Pond’s Complete Solution akan menemani hari-hari kamu untuk mengatasi masalah ini dengan mudah. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan jerawat dan komedo ya !!

1 Response to "Tips menghilangkan Komedo di Wajah"

  1. makasih kak infonya bermanfaat,jangan lupa juga kunjungi website resmi saya http://bit.ly/2okUUAT

    BalasHapus