Tips Menghilangkan Bau badan

Sehat Itu Penting |Berkeringat adalah proses alami yang bertujuan biologis, namun ada kalanya dimana keringat menjadi hambatan. Beberapa masalah keringat meliputi keringat berlebih Hiperhidrosis, dan berkeringat akibat bau pada badan dan kaki.


















|Berikut Tips Menghilangkan Bau Badan|

Hindari Makan yang menyebabkan Bau 
Bahan makanan seperti bawang, petai, jengkol dan lain-lainnya sudah kita ketahui akan menyebabkan urine kita akan berbau tidak enak, hal tersebut juga berpengaruh dengan keringat yang dihasilkan maka untuk konsumsi bahan makanan seperti tersebut harap dikurangi. Selain itu kandungan protein tinggi yang ada dalam daging merah juga berpotensi untuk menimbulkan bau keringat yang berlebihan, dan juga makanan pedas yang menyebabkan susu tubuh meningkat dan membuat tubuh berkeringat berlebihan.

Jaga kebersihan Tubuh
Berikutnya dalam mengatasi bau badan ini adalah harus teratur untuk membersihkan diri dan menjaga kebersihan tubuh. Sebetulnya keringat pada tubuh kita tidak mempunyai bau. Bau keringat yang sering tercium tidak enak tersebut sebetulnya berasal dari keringat yang sudah di urai oleh bakteri pada tubuh yang menyebabkan bau keringat. Mandi 2 kali sehari, ganti pakan setelah mandi akan menghindarkan teman teman dari bau badan tersebut. Karena jumlah bakteri akan berkurang saat kita mandi, begitu pula dengan ganti baju dan segara mencucinya di maksudkan untuk keringat atau bakteri yang tertinggal di baju tidak mengenai badan yang sudah bersih karena mandi tersebut.

Potong Rambut berlebihan
Menurut penelitian orang yang memiliki rambut yang berlebihan contohnya seperti di ketiak dan di berbagai di bagaikan tubuh lainnya hal tersebut ternyata dapat menjadi sumber bau tidak sedap di tubuh. Hal tersebut dikarenakan oleh kelenjar apokrin yang sebetulnya berfungsi sebagai kelenjar minyak untuk rambut terjebak pada bulu dan tidak bisa menguap dan hal tersebut membuat bakteri yang ada pada rambut memecah protein dalam kandungan kelenjar apokrin dan akhirnya menghasilkan bau. Oleh karena itu untuk mengatasi bau badan karena bulu tersebut harus dengan cara mengurangi jumlah rambut pada tubuh terutama ketiak agar tidak menimbulkan bau.

0 Response to "Tips Menghilangkan Bau badan "

Posting Komentar