Manfaat dan Khasiat Unik Jambu Biji

Sehat Itu Penting | kandungan vitamin C jambu biji dua kali lipat jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 g buah. Vitamin C nya terkonsentrasi pada kulit dan daging bagian luarnya yang lunak dan tebal kandungan vitamin C jambu biji memuncak saat menjelang matang.

Jambu biji adalah buah yang sebaiknya rutin dikonsumsi jika ingin menghindar dari serangan jantung. buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol selain itu jambu biji berukuran sedang bisa mencukupi 20 persen kebutuhan harian tubuh akan potasium. penelitian juga menunjukkan rutin mengonsumsi potasium bisa menurunkan tekanan darah. berikut manfaat yang bisa kita rasakan dari jambu biji ini :

1. Menambah jumlah darah
Jambu biji mengandung vitamin E Vitamin K, folat, niasain, mangan, tembaga, magnesium, dan asam panthothenic dimana semuanya bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah merah Anda.

2. Meningkatkan sistem pencernaan
Kandungan lycopene dalam jambu biji sangat baik dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

3. Menyehatkan kulit
Jambu biji mengandung vitamin A, nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit Anda terlihat segar kembali.

4. Baik untuk penderita diabetes
Kandungan serat dalam jambu biji berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Selain itu secara medis buah ini juga terbukti untuk mencegah lonjakan gula.

5. Mencegah penuaan dini
Kandungan zat antioksidan tinggi dalam jambu mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah terjadinya stres oksidatif penyebab penuaan dini.

6. Mencegah kanker
Karena jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonid dan fitonutrien, maka buah ini efektif untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin C dosis tinggi di dalamnya juga bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.

7. Mengobati diare
Tanaman jambu biji memiliki astringen, zat kimia yang akan menyusutkan jaringan tubuh. Ini sebabnya gusi akan terasa lebih keras dan segar setelah kita mengunyah jambu biji. Selain itu daun jambu biji juga mengandung zat antibakteri sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena diare atau disentri. Pembunuh bakteri lain dalam buah ini adalah karetinoid, vitamin C dan potasium.

8. Mengobati sembelit
kandungan serat yang tinggi pada jambu biji membantu proses pencernaan. Kandungan mineral dan serat pada jambu biji juga melindungi selaput membran mukosa usus.
" Buah ini merupakan sumber vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu jambu juga kaya akan kalsium, asam nikotinat, fosfor, kalium, vitamin A, vitamin B, zat besi, dan asam folat. Semua zat itu dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan prima "
Video Tips Menghilangkan jerawat secara Alami dengan daun jambu biji silahkan anda mencoba di rumah |


1 Response to "Manfaat dan Khasiat Unik Jambu Biji"

  1. thanks infonya gan, dan jangan lupa kunjungi kembali website kami ya gan ^^

    BalasHapus