Manfaat dan Kandungan Luar Biasa pada Pisang

Sehat Itu Penting | Pisang adalah salah satu buah yang di gemari oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia. selain rendah kalori pisang memiliki banyak manfaat dan Nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita .

Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang penting seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Berikut ini manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.

Melancarkan peredaran darah
Buah pisang memiliki kandungan kalium dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi tubuh. Pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga dapat berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung | mengurangi resiko terserang stroke, dan mengatur tekanan darah.

Meningkatkan mood
Buah pisang bermanfaat membantu meningatkan suasana hati sehingga mood menjadi stabil dan supaya tidak stres.

Memperlancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi buah pisang dengan rutin dapat membantu sistem kinerja pencernaan untuk dapat lebih baik lagi. Sehingga pada akhirnya berbagai nutrisi dari makanan yang dikonsumsi dapat diserap dan digunakan tubuh secara optimal.

Mencegah penyakit jantung
Buah pisang ini dapat digunakan untuk mencegah penyakit jantung, hal ini karena buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan serta dapat mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi untuk kesehatan jantung. Serat pektin berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.

Menyehatkan tulang
Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat berfungsi untuk membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan, buah pisang ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi.

Menghaluskan kulit wajah
Bagi yang bermasalah dengan kulit kasar maupun kering daging buah pisang menjadi solusinya. Seperti cara mengobati jerawat pertama hancurkan pisang lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan untuk dijadikan masker pada wajah. Lakukan secara rutin dan kulit wajah akan menjadi halus.

Mengobati jerawat
Cara menggunakan buah pisang untuk mengobati jerawat yaitu pertama hancurkan daging buah pisang yang sudah matang. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit dan lalu bersihkan menggunakan air. Ulangi cara ini selama beberapa hari sampai jerawat hilang dan kulit pun menjadi bersih.

Kaya kandungan vitamin dan serat
Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh karena itu buah ini wajib dikonsumsi untuk tetap dapat menjaga kesehatan jantung.

berikut kandungan dari buah pisang :
  • Rendah Kalori
  • Bebas Lemak dan Kolesterol
  • Kalium
  • vitamin C
  • Vitamin B – 6
  • Mengandung Serat
  • Mengandung Karbohidrat
Anda Harus Tau Ini :


1 Response to "Manfaat dan Kandungan Luar Biasa pada Pisang"

  1. thanks infonya gan, dan jangan lupa kunjungi kembali website kami ya gan ^^

    BalasHapus