Tips aman dan ampuh Mewarnai Rambut Tanpa Merusak nya

Sehat itu Penting | Mengganti warna rambut merupakan salah satu hal yang dilakukan seseorang untuk meningkatkan penampilan seseorang menggunakan pewarna rambut memang memiliki risiko.

Jangan pernah mewarnai alis atau bulu mata. Reaksi alergi terhadap pewarna rambut dapat menyebabkan pembengkakan atau meningkatkan risiko infeksi pada daerah mata. Hal ini dapat membahayakan mata dan bahkan menyebabkan kebutaan. Apabila pewarna rambut mengenai mata secara tidak sengaja bisa menyebabkan kerusakan permanen. FDA melarang penggunaan pewarna rambut untuk bulu mata dan alis, sekalipun dilakukan di salon kecantikan.
Berikut Tips Aman cara Mewarnai Rambut :


1. Bersihkan dengan benar
Saat mewarnai rambut luangkan waktu yang cukup setelah diwarnai rambut juga harus dibersihkan jangan sampai ada sisa residu yang menempel karena akan merusaknya. 

2. Tes alergi
Beberapa formula pewarna rambut mengandung zat yang bisa memicu alergi. lakukan dulu tes pada kulit tangan diamkan selama sekitar 10 menit jika muncul kemerahan, perih atau rasa gatal pertanda kalau pewarna tersebut tak cocok pada kulit kepala Anda. 

3. Formula aman
Pilih pewarna rambut yang tak mengandung ammonia formula tersebut sangat keras dan bisa dengan mudah merusak rambut. Pastikan Anda memilih pewarna yang aman bagi rambut dan kulit kepala. 

4. Perawatan khusus
Dibutuhkan perawatan khusus setelah rambut diwarnai. Gunakan sampo khusus untuk menjaga warnanya dan yang juga penting adalah gunakan conditioner. Jangan sampai rambut malah terlihat kusam setelah diwarnai. Hindari juga keramas dengan air panas.

Keterangan :
  • Jangan biarkan pewarna rambut di kepala Anda lebih lama dari yang diperlukan 
  • Dengan hati-hati ikuti petunjuk pemakaian pewarna rambut pada Produk 
  • Pakailah sarung tangan ketika mengoleskan pewarna rambut.



1 Response to "Tips aman dan ampuh Mewarnai Rambut Tanpa Merusak nya"